Panduan Melamar Pekerjaan
Untuk dapat melamar pekerjaan, Anda perlu memiliki akun terlebih dahulu.
1. Klik tombol “Daftar” yang berada di pojok kanan atas halaman utama.

2. Isi formulir pendaftaran secara lengkap, termasuk nama panjang, email aktif, nomor telepon yang dapat dihubungi via WhatsApp, dan kata sandi.
Lalu, klik tombol "Daftar" untuk membuat akun baru.

3. Isi email dan kata sandi Anda kembali untuk masuk ke akun baru Anda.

Setelah berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke halaman dashboard pengguna. Jika Anda keluar dari akun, Anda bisa masuk kembali menggunakan email dan password tersebut.
Setelah berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke halaman dashboard pengguna.
1. Klik menu "Lowongan" yang berada di tengah atas halaman dashboard pengguna.

2. Telusuri daftar lowongan yang tersedia dan klik tombol "Detail" untuk melihat detail seperti deskripsi pekerjaan dan kualifikasi.

3. Jika cocok dengan Anda, klik tombol "Lamar Sekarang" di bagian bawah halaman detail posisi.


4. Isi formulir lamaran secara lengkap, termasuk mengunggah file atau dokumen pendukung seperti CV, Portofolio, Sertifikat, dan sebagainya.
Lalu, klik tombol "Kirim Lamaran" untuk mengajukan lamaran Anda.


5. Klik tombol "Lihat Riwayat Lamaran" untuk melihat status dan daftar riwayat lamaran Anda atau "Dashboard" untuk kembali.

Setelah mengajukan lamaran, Anda bisa memantau perkembangannya melalui dashboard pengguna atau riwayat.
1. Masuk ke halaman dashboard pengguna untuk melihat informasi terkait dengan lamaran Anda. Lalu, klik menu "Riwayat" yang berada di tengah atas halaman dashboard pengguna.

2. Lihat daftar riwayat posisi dan lamaran Anda yang telah diajukan beserta statusnya, seperti:

Status akan diperbarui secara otomatis oleh sistem atau admin ketika ada perkembangan baru. Mohon untuk memantau secara berkala dan pastikan nomor WhatsApp Anda aktif dan dapat dihubungi.